Rabu, 22 Juni 2011

Bagaimana Menjaga Percaya Diri


Bagaimana Menjaga Percaya Diri

Menjaga percaya diri Anda adalah sangat sulit untuk dilakukan. Ketidakamanan dan ketakutan dapat berkontribusi pada kurangnya kepercayaan pada diri sendiri. Kita semua mengalami pasang surut, dan gelombang yang kita alami dalam kehidupan. Namun, ketika sesuatu yang buruk terjadi, sulit untuk menjaga kepercayaan diri Anda. Mungkin sulit untuk tetap percaya diri secara umum. Membangun kepercayaan memerlukan minat kuat dan tekad. Hal ini membutuhkan proses mental yang tepat.

Menjadi percaya diri dapat berkontribusi pada gaya hidup yang lebih baik. Mungkin klise kedengarannya, mendapatkan kepercayaan dimulai dengan memiliki kepercayaan diri pada diri sendiri. Jika Anda tidak percaya pada siapa Anda, maka cari tahu siapa Anda sebenarnya. Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, ada alasannya. Satu, Anda berbohong kepada diri sendiri. Dua, Anda tidak cukup menantang diri anda. Tiga, Anda tidak menerima kemungkinan dan hal-hal yang Anda mampu lakukan. Apakah Anda menantang diri dalam hidup? Apakah Anda hanya mengambil cara yang mudah? Apakah Anda dibutakan dengan apa yang Anda mampu? Karena Anda tidak bisa punya kepercayaan diri yang palsu. Ketidakamanan Anda akan terlihat pada akhirnya. Anda harus belajar untuk jujur dengan diri sendiri. Anda tidak bisa takut untuk melakukan apa yang sulit, karena takut hasilnya.
Anda harus memikirkan hal-hal dalam perspektif yang berbeda. Untuk apa yang kita menjalani hidup kita? Untuk siapakah kita menjalani hidup kita? Kita hanya punya tiket satu arah, tidak ada jalan untuk kembali. Jadi, daripada memikirkan semua alasan tentang bagaimana segalanya berjalan ke arah yang salah, mulailah berpikir tentang apa yang benar-benar harus dihilangkan. Anda tidak rugi apa pun. Karena Anda tidak terjebak dalam satu titik atau jangka waktu selamanya. Anda bergerak maju, dan itulah hidup. Waktu bergerak maju dan dapat bergerak melewati Anda. Untuk mendapatkan kepercayaan diri, artinya mengendalikan saat-saat dan peluang yang muncul dengan sendirinya. Anda hanya dapat mengontrol apa yang ada. Hal-hal itu ada untuk diambil. Raih dan tangkaplah. Rebut peluang dalam hidup dan jaga pikiran Anda tetap maju.

1. Cuci otak tentang teknik Anda berpikir. 

Anda harus berlatih teknik-teknik berpikir positif. Khususnya ketika segala sesuatu berjalan buruk bagi Anda. Ini akan butuh waktu dan tekad. Beberapa orang hanya memiliki naluri alami untuk mengasumsikan yang terburuk. Blok apa yang salah, dan fokus pada apa yang bisa langsung dilakukan terlebih dahulu. Belajarlah untuk membalikkan mekanisme pemikiran Anda. Ambil napas dalam-dalam, santai, dan berpikir tentang alternatif-alternatif positif. Jangan sinis. Anda bisa membersihkan pikiran dan memperbaiki hal yang salah. Anda akan mengembangkan kepercayaan diri lebih banyak jika Anda dapat mulai berpikir seperti itu. Semua orang pernah mengalami kemunduran, tetapi menjadi lebih bertekad. Bila Anda mengalami kemunduran, inginkan sesuatu yang bahkan lebih. Miliki rasa haus sampai Anda mencapai hal yang Anda inginkan. Hal ini tidak datang dengan mudah.
Kebanggaan dan determinasi hanya akan terjadi dalam kepercayaan. Sulit untuk belajar bahwa kadang-kadang itu tergantung pada seberapa banyak Anda menginginkan sesuatu. Berapa banyak anda ingin memperbaiki diri sendiri. Jika Anda tidak berhenti, Anda tidak pernah gagal untuk sukses.

2. Tempatkan diri dalam situasi yang positif.

Kekuatan pikiran dapat melakukan banyak hal untuk menjaga percaya diri. Ketika sesuatu berjalan salah, Anda harus mengandalkan tekad untuk menjaga kepercayaan diri Anda. Apa yang membuat lebih mudah adalah ketika Anda menempatkan diri dalam situasi yang positif. Anda akan mengembangkan lebih banyak kebahagiaan dalam hidup Anda. Ketika Anda sangat tertekan dan depresi, sulit untuk menjaga percaya diri. Hampir tidak mungkin untuk melakukannya. Melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa baik. Melakukan hal-hal yang membuat Anda tertawa dan menikmati hidup lebih. Nikmati kehidupan, atau jelajahi ketertarikan baru untuk membantu menjaga pikiran Anda tetap segar. Bereksperimen dalam hal-hal yang keluar dari zona kenyamanan Anda pasti akan mengembangkan lebih banyak percaya diri.
Pikirkan perubahan. Hanya perubahan halus, Anda tidak harus membuat perubahan drastis. Perubahan bisa menjadi sebuah konsep menakutkan, karena mengharuskan anda untuk pergi ke luar zona kenyamanan Anda. Ketidaktahuan melibatkan rasa takut, yang diterjemahkan menjadi kurang percaya diri. Untuk mendapatkan percayaan diri, Anda harus menghadapi ketakutan Anda. Ketakutan menyebabkan ketidakamanan dan kurang percaya diri. Jika Anda tidak dapat melawan setan dalam diri anda, Anda akan tetap panas dingin dengan emosi Anda dalam hidup. Anda akan terus saja ikut gelombang, dan emosi Anda akan bermain dalam situasi. Alih-alih melarikan diri dari masalah, hadapilah dengan sepenuh hati. Karena tidak peduli seberapa buruk masalah yang ada, tak ada yang dapat menghapus kenyataan bahwa anda tak kenal takut. Mulai membuat setiap menit dalam hidup Anda lebih bermakna. Karena hidup dapat berlalu begitu saja, kapan saja.

3. Jangan membebankan terlalu banyak tekanan dan pekerjaan ke dalam hidup Anda.

Terlalu banyak pekerjaan dan stres tidak akan membiarkan pikiran Anda memproses hal-hal yang efisien. Ini hanya dapat membantu namun meredam rasa percaya diri Anda secara mental. Jangan meremehkan keyakinan mental. Otak Anda membutuhkan perawatan yang tepat. Pikiran Anda perlu istirahat. Miliki jumlah yang sama antara pekerjaan dan sukacita ke dalam hidup Anda. Anda pasti perlu keseimbangan. Kerja dapat benar-benar baik untuk kepercayaan diri Anda. Terlalu banyak dapat menyebabkan stres, yang akan melukai rasa percaya diri Anda. Cobalah untuk menghindari stres lebih efektif dalam hidup Anda. Dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan stres, atau menangani stres sedikit lebih baik.

4. Lakukan istirahat mental.

Hal ini membutuhkan tidak hanya menjauhkan diri dari stres, tetapi istirahat secara umum. Istirahat dari segala sesuatu yang rutin dalam hidup Anda. Melakukan istirahat mental akan menghirup udara baru dan segar ke dalam hidup Anda. Yang memberikan kepercayaan pada diri sendiri. Ini bisa saja istirahat pada hal yang sangat sederhana. Sebagai contoh, daripada nonton tv, bacalah beberapa buku. Daripada mendengarkan rock n roll , dengarkan lagu pop. Melakukan rutinitas terlalu banyak menyebabkan kecemasan dan depresi dalam kehidupan orang.

5. Belajarlah untuk menyesuaikan diri dengan kritik.

Menyesuaikan diri dengan kritik dan komentar penuh kebencian yang dilemparkan cara Anda. Memang ini sulit, tidak ada yang suka mendengar umpan balik negatif tentang diri mereka sendiri. Apa yang dikatakan tentang Anda, tidak menampilkan siapa Anda. Apa yang menampilkan siapa Anda adalah bagaimana Anda membawa diri dalam hidup. Gunakan kritik untuk beberapa hal. Untuk contoh, gunakan untuk memotivasi diri sendiri. Tidakkah Anda marah ketika seseorang merendahkan Anda? Kemudian tunjukkan kepada mereka dengan membuktikan bahwa mereka salah. Lebih penting lagi, buktikan sesuatu kepada diri sendiri lebih daripada orang lain. Karena pada akhirnya, itu semua yang terpenting. Anda harus menetapkan integritas diri tingkat tinggi dan mengatur apa yang cukup baik untuk Anda.
Anda tidak dapat mengizinkan orang lain untuk mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Itu adalah masalah yang kita lihat dalam budaya kita dewasa ini. Semua orang mengikuti kode masyarakat tertentu, dan mereka mengembangkan kepercayaan diri dari apa yang menurut orang lain itu baik. Jadilah lebih dari siapa Anda, dan bukan apa yang dikatakan masyarakat tentang bagaimana Anda seharusnya. Karena Anda tidak jujur pada diri Anda saat Anda mengikuti orang lain. Bukankah Anda lebih suka memimpin, daripada mengikuti? Berapa banyak percaya diri yang dapat Anda miliki saat anda membiarkan orang lain mendikte Anda ? Anda hanya sedang dibentuk menjadi sesuatu yang diinginkan masyarakat dan orang lain. Apakah itu caranya Anda ingin menjalani hidup? Hidup sesuai dengan bagaimana yang orang lain katakan?
Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda, jadi tidak ada gunanya. Merasa tidak aman benar-benar berlebihan, ketika Anda keluar dari persamaan. Anda lihat sebenarnya tidak ada gunanya untuk merasa seperti itu.

6. Lakukan hal-hal yang Anda nikmati dan temukan hobi dalam hidup Anda.

Anda mungkin bisa memiliki banyak waktu yang berharga, dengan hanya menyatakan untuk menemukan semangat dalam hidup. Itu bisa jadi agama, cinta, hobi, intinya temukan sesuatu. Menemukan hobi dalam hidup Anda adalah cara sehat untuk mengembangkan lebih percaya diri. Ini cukup sederhana, karena itu sesuatu yang Anda suka lakukan. Membawa sukacita dan kesenangan dalam hidup memberi Anda ketenangan pikiran. Ini memberi anda rasa percaya diri lebih dari yang mungkin Anda sadari.
Menjelajah dalam hal-hal yang memberikan kesenangan Anda akan memberi Anda lebih percaya diri. Ketika Anda merasa sukacita, Anda akan kurang berpikir tentang masalah Anda. Anda kurang berpikir tentang keraguan atau ketakutan. Anda hanya menjalani hidup Anda, dan mulai mengatasi rintangan dalam hidup Anda seolah-olah mereka itu rutin dan otomatis.

Tidak ada komentar: